Cooling System Jelang Pilkada, Polsek Pulau Burung Tingkatkan Patroli Malam



RIAUTODAYS, Inhil (Pulau Burung) - Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) agar tetap kondusif jelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polsek Concong, Polres Inhil aktif melakukan patroli malam di berbagai lokasi strategis di wilayah hukumnya, Kamis (5/9/2024).

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Pulau Burung IPTU Delni Atma Saputra, SH, MH mengatakan kegiatan patroli malam ini dilaksanakan untuk mencegah potensi tindak kriminalitas di malam hari dan memberikan rasa aman kepada warga. Personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap potensi kejahatan serta menghindari penyebaran berita hoax.

"Hal ini menjadi lebih penting mengingat beberapa bulan lagi akan diselenggarakan Pilkada serentak , di mana situasi informasi dapat menjadi lebih dinamis," ujarnya.

Delni Menambahkan bahwa Patroli malam yang di lakukan adalah bagian dari komitmen Polri khususnya Polsek Pulau Burung dalam memberikan perlindungan optimal kepada masyarakat. 

"Kami juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dengan tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum terverifikasi atau belum tentu kebenarannya," imbuhnya.

Himbauan kepada masyarakat disampaikan dengan tujuan menghindari penyebaran berita yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, terlebih dimasa menjelang Pilkada serentak. 

Polsek Pulau Burung berkomitmen untuk senantiasa menjaga situasi yang kondusif serta memberikan layanan dan perlindungan yang terbaik bagi warga masyarakat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak