Haji Herman Realisasikan Listrik Gratis di Desa Kampung Baru Kecamatan Concong

Ket foto: Haji Herman saat menggelar pertemuan dengan warga penerima listrik gratis di Kantor Desa Kampung Baru, Kamis (5/9/2024).

RIAUTODAYS, Inhil (CONCONG) - Warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Concong Luar, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau segera akan merasakan terangnya aliran listrik.

Hal tersebut diketahui setelah Haji Herman turun langsung ke Desa Kampung Baru Kecamatan Concong Luar untuk mengabari berita gembira tersebut kepada warga.

"Alhamdulillah sebentar lagi Desa Kampung Baru teraliri listrik 24 jam," kata Haji Herman saat menjumpai warga di kantor Desa, Kamis (5/9/2024).


Pertemuan di kantor desa tersebut dihadiri Kades Kampung Baru, M Zainudin bersama puluhan warga yang akan menerima listrik gratis.

Haji Herman yang merupakan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau itu berkomitmen merealisasikan penerangan setiap desa se Inhil.

"Saya berkomitmen agar seluruh wilayah teraliri listrik hingga ke pelosok desa," ungkapnya.

Mengenai penyaluran pemasangan listrik gratis tersebut, Haji Herman menegaskan, bahwasannya listrik ini bukan bantuan dari anggota dewan atau paslon lain.

"Bantuan ini asli dari bantuan pemerintah melalui Dinas ESDM Riau," sambungnya.

Mengenai pemasangan listrik tersebut, Haji Herman dengan tegas mengatakan, tidak dipungut biaya, alias gratis untuk warga kurang mampu. 

"Pemasangan ini gratis. Jika ada yang memungut biaya lapor dengan saya," ucapnya.

Warga yang sudah didata sebagai penerima bantuan listrik gratis ditemukan warga mampu atau ekonomi menengah, agar bisa dialihkan kepada warga yang kurang mampu.

"Jadi bagi yang dapat ini kalau merasa ekonomi diatas tolong di alihkan untuk yang berhak menerimanya," 

Haji Herman meminta kepada Kades Kampung Baru untuk menempel daftar penerima listrik di wilayah pasar agar warga bisa melihat yang mana warga mampu dan yang mana tidak mampu.

Terakhir Haji Herman mengatakan, 35 orang warga akan menerima listrik gratis bantuan dari Dinas ESDM Riau itu akan direalisasikan pada bulan Oktober 2024 nanti.

"Insya Allah bulan Oktober 2024 nanti sudah terpasang listrik gratis ini. Semoga bantuan ini meringankan beban warga kurang mampu," tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak