Jalan Lintas Tembilahan-Rengat Kembali Longsor, Kapolsek Kempas Sarankan Kendaraan Roda Empat Lewat Jalur Simpang Granit


RIAUTODAYS, Inhil - Tanah longsor atau abrasi kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kali ini bencana itu menghantam jalan lintas kabupaten, tepatnya sekitar 1 Kilometer (Km) dari pasar di Desa Pekantua Kecamatan Kempas, Jum'at (27/9/2024) sekira pukul 10.20 WIB.


Dari video yang didapatkan awak media, terlihat hampir 90% jalan rusak berat dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan bermotor roda dua dan kendaraan roda empat (mobil pribadi, pickup dan travel sejenisnya), dari keterangan perekam video mengatakan bahwa proses abrasi masih berlangsung hingga berita ini ditayangkan.


Di lokasi terlihat anggota kepolisian berjaga dan mengamankan arus lalulintas di kejadian bencana.

Sementara itu, Kapolsek Kempas AKP Mordani Tohones Lesa, SH,MH saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian longsor atau abrasi tersebut.

"Iya, sudah saya laporkan sama Bapak Kapolres dan Kasat Lantas, untuk korban jiwa nihil, Roda dua (R2) bisa lewat, Roda Empat (R4) bisa lewat, dengan sistem buka tutup 1 jalur," terangnya.

Atas kejadian itu, Kapolsek memberikan himbauan agar sebaiknya untuk sementara waktu kendaraan Roda Empat (R4) disarankan melalui jalur simpang granit.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak