Kamis Bersih, Dandim 0314/Inhil Harapkan Partisipasi dan Kesadaran Masyarakat Akan Sampah

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han.

RIAUTODAYS, INHIL - Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han., bersama Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turun langsung melaksanakan program Kamis Bersih.

Kegiatan Kamis bersih tersebut diawali dengan kegiatan apel Akbar yang dipimpin langsung oleh Pj bupati Inhil H. Erisman Yahya, M., H., dengan peserta apel Personel Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, OPD dilingkungan Pemkab Inhil, jajaran Pemerintah kabupaten Inhil, Instansi Vertikal dan sejumlah Ormas, yang dilaksanakan di lapangan upacara Gajah Mada, Kamis(5/9/2024) pagi.

Kegiatan Kamis Bersih tersebut menyasar 3 lokasi di kota Tembilahan, diantaranya Pasar Air Mancur, Pasar Kayu Jati dan Pasar pagi Tembilahan.


Pejabat (Pj) bupati menuturkan kegiatan tersebut merupakan wujud keseriusan bersama untuk melaksanakan Program Kamis Bersih.

“Kegiatan ini merupakan bukti komitmen kita bersama untuk mewujudkan Tembilahan yang menjadi Ikon Indragiri Hilir, menjadi kota yang bersih, rapi dan sehat”, kata Erisman Yahya.

Pj Bupati Inhil juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam gerakan Kamis Bersih tersebut.

"Keberhasilan gerakan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi semua pihak, termasuk Kodim, Polres, pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat," tutupnya.

Dandim 0314/Inhil menuturkan tujuan utama dari kegiatan tersebut ialah membangkitkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya hidup bersih dan sehat dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk membangkitkan karakter masyarakat yang malas membuang sampah agar memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya terutama setelah selesai berjualan,"ujarnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut mampu menumbuhkan partisipasi dan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan.

"Diharapkan dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan juga diharapkan mampu mewujudkan Tembilahan sebagai icon Inhil yang bersih karena bersih sebagian dari iman,"pungkasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak