Pilar ke Empat dari Demokrasi, Kapolres Kuansing Berharap Insan Pers Sampaikan Informasi yang Menyejukkan


RIAUTODAYS, Kuansing - Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito  memberikan pengarahan dan silaturahmi dengan rekan-rekan awak Media yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Senin (2/9/24).

Kapolres Kuansing yang didampingi Kasat Intel AKP Syurfanaidi, Kasat Bimas AKP H Yuhelmi serta Kasi Humas IPTU Aman Sembiring. Pertemuan dan silahturahmi itu dilaksanakan di salah satu warung kopi di Teluk Kuantan, terlihat kedekatan Kapolres dengan rekan-rekan media terjalin dengan baik selama ini.

Kapolres Kuansing mengatakan sebentar lagi Kabupaten Kuantan Singingi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada), yaitu Bupati dan wakil bupati Kuansing 27 November di 2024 ini.

Ia berharap, agar semua pihak memiliki perannya masing-masing agar Pilkada Kuansing nantinya berjalan dengan sejuk, aman, lancar dan sukses. Untuk diketahui peran rekan-rekan pers sangatlah penting, sebagai pilar ke empat demokrasi, peran wartawan didalam menyampaikan informasi sangat peting untuk membantu menciptakan situasi aman, dan damai, didalam menangkal penyebaran berita-berita hoax, sampaikan informasi yang sejuk dan damai ke masyarakat.

"Saya meminta bantu kepada pers yang bertugas di Kuansing, marilah kita semuanya  menciptakan situasi yang sejuk, dan damai," pinta Kapolres Kuansing.

Lanjut Kapolres Kuansing mengatakan, dari pemetaan Pilkada Kuansing termasuk titik yang agak rawan, yaitu zona merah, seluruh jajaran Polres akan berupaya melakukan langkah preemtif, dengan salah satunya berdiskusi dengan semua komponen masyarakat Kuansing dan teman-teman media.

"Kami juga akan melakukan patroli rutin dan pengamanan di Pilkada Kuansing, dengan mengerahkan sekitar 532 personel dan termasuk BKO Polda, ditambah 100 personel dari TNI dari Kodim 0302 Inhu nantinya," jelasnya Kapolres Kuansing. (Depri).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak