Polsek Pulau Burung Sosialisasikan Pemilu Damai ke Lingkungan Karyawan


RIAUTODAYS, Inhil (Pulau Burung) - Dalam menciptakan kondusifitas wilayah jelang Pilkada, Kepala Unit (Kanit) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Pulau Burung AIPDA Febri J.W melaksanakan kegiatan cooling system atau cipta kondisi dengan tokoh masyarakat dilingkungan karyawan PT RSUP (Riau Sakti United Plantations) di Kecamatan Pulau Burung, Sabtu (7/9//2024).

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Budi Setiawan, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Pulau Burung IPTU Delni Atma Saputra SH,MH menyampaikan bahwa Kegiatan cooling System ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan menjelang tahun politik yaitu Pilkada di Kabupaten Inhil.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendinginkan suasana perpolitikan jelang Pilkada tentang potensi gangguan, yang akan berkembang menjadi ambang gangguan maupun gangguan nyata.

Kali ini personelnya melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada karyawan PT RSUP.

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini dilakukan mengingat tahapan Pilkada sudah dimulai yaitu tahapan pendaftaran, maka kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, wajib memberikan imbauan serta ajakan untuk bersama-sama menjaga harkamtibmas tetap kondusif guna mewujudkan Pilkada yang nyaman, aman dan damai.

Atas kunjungan dan silaturahmi oleh personel Polsek Pulau Burung, karyawan PT RSUP memberikan apresiasi kepada Polsek Pulau Burung yang telah menyambangi dan memberikan sosialisasi terkait Kamtibmas dan Pilkada yang damai.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan positif untuk meminimalisir terjadinya perpecahan di sebuah lingkungan dan kami akan terus mendukung kegiatan ini dalam memelihara harkamtibmas agar masyarakat atau karyawan kami juga merasa aman dan damai," ujar salah seorang pimpinan dari karyawan PT RSUP yang ada dilokasi.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang lebih penting lagi para tokoh untuk berperan aktif dan mengimbau warganya tidak terprovokasi atas isu - isu yang belum jelas kebenarannya, disamping itu di saat Intensitas Politik mulai meningkat.

"Mari kita pupuk persatuan dan kesatuan, jadikan perbedaan itu merupakan suatu warna dalam perpolitikan di Indonesia akan tetapi kerukunan tetap kita jaga sehingga pilkada dapat terwujud dengan aman, nyaman dan damai," tandasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak