PPK, Panwascam dan Polsek Concong Berkomitmen Wujudkan Pilkada Serentak 2024 yang Kondusif


RIAUTODAYS, Inhil (Concong) – Untuk menjalin kemitraan demi terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif memasuki tahapan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 khususnya di wilayah Concong, maka Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Concong dan PPK menyambangi Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Concong, Jum'at (6/9/2024).

Rombongan diterima dan disambut baik secara langsung oleh Kapolsek Concong, IPDA Rozi Dhasa Prima beserta jajarannya di ruangan Mapolsek.

Dengan adanya silaturahmi ini Kapolsek menyampaikan kesiapan dalam bekerjasama dan bersinergi untuk mewujudkan pelaksanaan pengawasan tahapan Pemilihan Umum Serentak 2024 berlangsung dengan aman.

“Menjelang Pemilu Tahun 2024 Jajaran Kepolisian Sektor Concong siap mendukung Panwascam dan PPK untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, agar dapat terselenggara Pemilu yang lancar dan damai di wilayah Kecamatan Concong,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan bersama (Panwascam dan PPK_red) bahwa pihaknya sangat mengapresiasi jajaran Kepolisian Sektor Concong yang telah bersedia berkolaborasi dengan jajaran Panwaslu Kecamatan Concong dan PPK dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Concong secara aman dan terkendali.

“Kerja pengawasan Pemilu Serentak 2024 harus dilaksanakan secara kolaboratif. Karena, Pemilu merupakan momentum demi menjunjung tinggi kedaulatan rakyat. Salah satunya melalui pendidikan politik yang dapat dilakukan secara kolaboratif bersama institusi yang berkompeten untuk melakukannya,” ujarnya kompak.

Mereka juga berharap dapat menjalankan pendidikan pemilih berbasis pada citizen jurnalism, memanfaatkan social media supaya masyarakat dapat bijak bermedia sosial serta berpartisipasi secara nyata dengan mengambil peran aktif demi menjalankan fungsi sebagai Warga Negara Indonesia yang baik.

“Panwascam dan PPK Concong mengupayakan terlaksananya pendidikan pemilih agar masyarakat dapat melaksanakan dua fungsi, yang pertama dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu, yang kedua dapat mengambil peran aktif dalam pengawasan proses pemilu dan melaporkan temuan dugaan pelanggaran pemilu kepada kami,” pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak