Sambangi Masyarakat, Kanit Ik Polsek Teluk Balengkong Berikan Pembinaan kepada Masyarakat


RIAUTODAYS, Inhil (Teluk Balengkong) - Tahapan Pilkada sudah memasuki tahap pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajaran secara rutin melaksanakan sambang Kamtibmas.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kanit IK Polsek Teluk Belengkong AIPDA M.Taher dan Harmoko, dengan menyambangi Desa Binaan di Desa Gembaran GHS 2, Kecamatan Teluk Balengkong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, dalam rangka Cooling System pada Selasa (3/9/2024) Pagi.

Objek vital, pusat keramaian, fasilitas umum, serta tempat berkumpulnya remaja menjadi sasaran utama patroli.

Selain itu, personel juga melakukan pendekatan humanis dengan memberikan imbauan langsung kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap lingkungan sekitar dan segera melapor jika melihat atau mengalami hal-hal yang mencurigakan.

“Masyarakat kami harapkan untuk tidak segan melaporkan setiap kejadian yang berpotensi mengganggu keamanan melalui Call Centre 110. Layanan ini tersedia 24 jam dan siap merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Kapolsek Teluk Balengkong, IPDA Abdullah Awang, S.Sos.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya berfokus pada penindakan, tetapi juga pada upaya preventif, seperti memberikan pembinaan kepada masyarakat khususnya remaja agar tidak beraktivitas hingga larut malam.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya gangguan Kamtibmas yang sering kali melibatkan anak remaja.

Menurut IPDA Abdullah Awang pembinaan terhadap remaja sangat penting, karena mereka sering kali menjadi pelaku atau bahkan korban dari gangguan Kamtibmas.

“Kami ingin memastikan bahwa mereka memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di lingkungan mereka sendiri,” jelasnya.

Melalui Patroli KRYD yang intensif dan berkesinambungan, Polsek Teluk Balengkong berharap dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat menjelang Pilkada Serentak.

Abdullah Awang menegaskan komitmennya untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Inhil khususnya Polsek yang dipimpinnya, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung dengan lancar, damai, dan tanpa gangguan.

“Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama pada titik-titik yang dianggap rawan. Harapan kami adalah agar masyarakat merasa aman dan terjamin kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak ” tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak