Blusukan ke Pasar Tradisional, Cabup Inhil Haji Herman Diserbu Emak-emak

Ket Foto: Cabup Inhil H Herman melaksanakan kegiatan kampanye blusukan ke pasar, Selasa (22/10/2024).

RIAUTODAYS, KERITANG - Calon Bupati (Cabup) Indragiri Hilir, H Herman melaksanakan kegiatan kampanye blusukan ke Pasar Tradisional yang ada di wilayah kecamatan Keritang, Selasa (22/10/2024) pagi.

Tiba di pasar H Herman mulai menyapa para pedagang dan para pembeli dengan bersalaman, satu-satu warga mulai berdatangan menuju H Herman yang berjalan memutari pasar.


Seorang pengunjung pasar, Wati menyapa ke Haji Herman. Dia kaget dan tidak menyangka bisa ketemu calon Bupati Inhil nomor urut 4 itu.

"Ya Allah Pak Herman calon Bupati kita, bisa ketemu juga dengan bapak disini. Kami sangat kagum dengan bapak, mudah-mudahan hajat H Herman untuk Maju di pilkada serentak 2024 bisa terkabul dan menjadi bupati Inhil kedepannya," ujar Wati sambil ngajak berfoto dengan H Herman.

Ditempat yang sama juga seorang pedagang, Santi mengharapkan kepada H Herman, apabila terpilih menjadi Bupati Indragiri Hilir agar bisa memperhatikan para pedagang kaki lima.

"Kami butuh pemimpin yang tidak banyak janji, kami kenyang sudah makan janji, kalau pak Herman sudah terbukti selama menjabat sebagai pj Bupati banyak persoalan-persoalan dapat diselesaikan, jadi kami tidak ke lain hati," tandasnya.

Sementara itu Cabup H Herman juga menyempatkan ngobrol bersama para pedagang kaki lima. Ia juga menyoroti masalah penataan pasar yang dinilai kurang optimal. 

H Herman mencatat bahwa banyak pembeli hanya beraktivitas di luar area pasar. Kondisi ini mengakibatkan pengurangan signifikan dalam jumlah pengunjung yang masuk ke dalam pasar.

Hal ini, menurutnya, perlu ditertibkan agar tidak mengganggu aktivitas perdagangan di dalam serta arus lalu lintas di sekitar pasar.

"Tentu ini jadi perhatian serius. Kita akan berkolaborasi dengan Pemerintah desa untuk mencari solusi. Pemerintah harus menjadi problem solver dan menciptakan good governance yang membantu memfasilitasi roda ekonomi berjalan lancar," bebernya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak