Film Tangan Kecil Mimpi Besar, Ceritakan Kisah Inspiratif TNI dan Masyarakat


Oleh: Sam LEGOWO


RIAUTODAYS,- Film ini menceritakan kisah inspiratif tentang hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat desa terpencil, yang berfokus pada tokoh utama, Pak Budi, seorang anggota TNI, dan Jasmin, seorang anak perempuan yang penuh semangat.

Cerita dimulai dengan suasana tenang di pagi hari di desa tersebut, di mana Pak Budi terlihat ramah membantu warga desa binaannya.

Dalam sebuah adegan yang menyentuh, Pak Budi mengajari Jasmin belajar di halaman rumahnya. membimbing dalam belajar, ia tidak menyerah dan mengungkapkan mimpinya menjadi dokter. Pak Budi mendukung mimpi besar Jasmin dengan penuh kasih, menguatkan tekadnya untuk belajar agar bisa membantu orang-orang di desa.

Film ini juga menyoroti kontribusi TNI dalam membangun desa. Melalui montase yang memperlihatkan Pak Budi membantu warga bertani, terlihat semangat kebersamaan yang terjalin antara TNI dan masyarakat. Jasmin turut berperan aktif membantu, memperlihatkan harapan generasi muda.

Di akhir cerita, Jasmin dan Pak Budi berdiri di pinggir desa sambil melihat hamparan sawah, simbol harapan akan masa depan yang lebih baik. dan beberapa tahun kemudian cita - cita dan keinginan jasmin terwujud menjadi seorang dokter. Dengan narasi yang menguatkan, film ini mengirim pesan moral tentang pentingnya peran TNI sebagai mitra masyarakat dalam mewujudkan mimpi dan membangun bangsa.

Film pendek ini di sutradarai oleh Sam Legowo jurnalis yang legendaris untuk Director Joko Sukoyo. s.sos., m.han, 
Serma Supiyanto sebagai Pak Babinsa, Ny. Sundari sebagai Bu Babinsa, Jasmine sebagai jasmine, Indhira Ir Zarasety sebagai dr. jasmine, Sp.p, Asisten Sutradara Hery Iswahyudi, dan penulis Naska Arif Andoyo.

Pesan Moral: Kehadiran TNI di desa tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai pendukung pembangunan dan pembawa harapan bagi generasi muda seperti Jasmin, untuk meraih mimpi demi kemajuan Indonesia.




Catatan Redaksi: Isi dan muatan dalam artikel ini menjadi tanggung jawab sepenuhnya oleh penulis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak