Haji Herman: Jika Saya Terpilih, Silahkan Masyarakat Tidur di Rumah Dinas Bupati Inhil


RIAUTODAYS, LUBUK KEMPAS - Jika terpilih menjadi Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Haji Herman mempersilahkan Masyarakat tidur di rumah dinas bupati.

Pernyataan tersebut disampaikan Haji Herman saat berdialog dan tanya jawab bersama Masyarakat Desa Lubuk Kempas Kecamatan Pelangiran.

"Jika terpilih, silahkan Masyarakat yang ingin menginap dan tidur di rumah dinas," kata Haji Herman saat kampanye di Desa Lubuk Kempas, Jumat (11/10/2024).

Dikatakan Calon Bupati nomor urut 4 itu, rumah dinas itu milik Masyarakat. Semua fasilitasnya dibeli menggunakan uang dari hasil pajak yang dipungut dari Masyarakat.

"Rumah dinas itu milik kita bersama. Jadi siapapun yang mau menginap nantinya dipersiapkan," ungkapnya.

Sosok Haji Herman memang dikenal dekat dengan Masyarakat. Saat dia menjadi Pj Bupati Inhil, Haji Herman mengundang para tukang becak makan bersama di kediaman bupati.


Bukan hanya tukang becak, para buruh/penambang pompong serta petugas kebersihan pun ikut diundang duduk bersama di rumah mewah itu. Terbuka untuk semua lapisan Masyarakat.

"Tidak ada batasan antara bupati dengan Masyarakat. Masyarakat juga berhak menikmati fasilitas mewah itu. Bukanya hanya pejabat," sambungnya.

Sedangkan untuk Masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi kepada bupati, akan disiapkan kotak aspirasi di setiap kecamatan. Dan bisa langsung datang ke kediaman Bupati.

Mengenai peningkatan pelayanan kepada Masyarakat, Haji Herman berkomitmen akan menyeleksi jabatan kepala dinas, agar pemerintah berjalan maksimal sesuai dengan harapan Masyarakat.

"Seleksi jabatan kepala dinas itu harus ketat. Harus betul-betul bisa bekerja," tukasnya.

Dalam kesempatan itupun Haji Herman menjawab pertanyaan dari Masyarakat, jika terpilih menjadi bupati apa yang menjadi prioritas utama. Terutama mengenai perekonomian.

"Yang harus kita lakukan adalah perbaikan perkebunan kelapa Masyarakat. Kebun kelapa merupakan pendapatan utama yang harus didahulukan," terangnya.

Pemerintah harus pro dengan petani kelapa dengan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan kebun kelapa, baik pembangunan tanggul hingga memberikan pupuk bersubsidi.

"Anggaran APBD itu harus tepat sasaran. Harus untuk kepentingan Masyarakat petani. Bukan dihabiskan dengan kegiatan seremonial," tukasnya.

Warga yang berkesempatan hadir dalam kampanye itu mengatakan bahwa sosok Haji Herman betul-betul mencerminkan seorang pemimpin yang amanah.

"Haji Herman betul-betul pemimpin yang amanah menurut penilaian kami. Semenjak menjadi Pj Bupati Inhil, beliau memang berkerja," ungkapnya.

"Semoga Allah mengabulkan niat baik Haji Herman menjadi bupati untuk kepentingan Masyarakat banyak." Tutupnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak