Inhil Siap Menjadi Salah Satu Lumbung Padi Nasional dalam Momen Pelantikan Presiden RI



RIAUTODAYS, Inhil - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tengah mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu lumbung padi nasional. Hal ini disampaikan Calon Bupati Inhil H. Herman, dalam momen spesial pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024.

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, H. Herman menjelaskan bahwa Program Aksi Inhil Hebat telah menetapkan sektor pangan sebagai prioritas utama. 

Salah satu langkah strategis yang telah dilaksanakan adalah program tanam padi seluas 3.000 hektar, yang dilakukan beberapa waktu lalu. Program ini merupakan bagian dari upaya memperkuat pondasi pertanian di Inhil.

“Jika masyarakat menghendaki, pasangan Inhil Hebat yang terpilih untuk memimpin Kabupaten Inhil selama lima tahun ke depan tentu akan melanjutkan, menyempurnakan, dan mengkolaborasikan program ketahanan pangan ini dengan pemerintah pusat,” ujar H. Herman.

H. Herman menekankan bahwa jatidiri Kabupaten Inhil adalah sektor pertanian. Dengan potensi yang dimiliki, Inhil optimistis mampu berdiri di atas kaki sendiri dalam hal ketahanan pangan.

Program ini merupakan bukti komitmen Inhil untuk mendukung visi pemerintah pusat dalam memperkuat ketahanan pangan nasional. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak