Kampanye Dialogis di Sungai Rawa, H Herman Paparkan Strategi Peningkatan Ekonomi

Ket foto: Haji Herman saat menghadiri kampanye dialogis di di Sungai Rawa, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil, Selasa (9/10/2024). 

RIAUTODAYS, BATANG TUAKA - Haji Herman dengan semangat menyampaikan strategi peningkatan perekonomian kerakyatan serta percepatan pembangunan infrastruktur.

Penyampaian itu saat Haji Herman menggelar kampanye dialogis di Sungai Rawa, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (9/10/2024). 

Dalam kampanye dialogis tersebut, antusias Masyarakat terlihat untuk mendengarkan langsung program-program yang ditawarkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 4 itu.

"Salah satu fokus utama kami adalah program percepatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan perekonomian Masyarakat," kata Haji Herman.

Lebih lanjut Haji Herman mengatakan, salah satu fokus utamanya adalah pengembangan sektor komoditas kelapa, yang selama ini menjadi penopang ekonomi Masyarakat Inhil.

"Tentunya perlu perbaikan tanggul agar perkebunan Masyarakat lebih produktif. Selain itu juga akan diberikan bantuan peremajaan kebun kelapa," paparnya.

Setelah perbaikan perkebunan Masyarakat petani, Haji Herman yang berpasangan dengan Yuliantini itu berkomitmen membuka kran ekspor kelapa menggunakan kontainer.

"Pemanfaatan Pelabuhan Parit 21 akan menjadi solusi untuk ekspor kelapa kita. mempercepat dan memperluas akses pasar internasional," terangnya.


Selain itu, ia juga memaparkan rencana pembukaan jalur Roro menuju Batam Provinsi Kepulauan Riau yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian daerah. 

"Dengan jalur Roro ini, masyarakat nantinya diharapkan dapat membawa hasil pertanian mereka langsung ke Batam, yang tentunya akan memperluas peluang ekonomi," tambahnya.

Melalui program-program tersebut, H Herman optimis mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Inhil dan mengembalikan kejayaan perekonomian daerah yang berbasis pada hasil pertanian.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak