Masyarakat Desak Pj Bupati Inhil Segera Lantik Sekda Definitif



RIAUTODAYS, TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Erisman Yahya didesak segera melantik Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Hal itu dikarenakan adanya kekosongan jabatan Sekda definitif di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), membuat pemerintahan berjalan pincang.

"Kami mendesak Pj Bupati Inhil segera melantik Sekda definitif," kata seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa (1/10/2024).

Sesuai dengan surat keputusan yang ditandatangani oleh Pj Gubernur Riau juga telah dilayangkan untuk mendesak pelantikan Sekda definitif.

"Dalam surat itu jelas diminta melakukan percepatan pelaksanaan pengisian Sekda Inhil definitif," terangnya.

Padahal seleksi untuk posisi Sekda definitif telah dilaksanakan, namun hingga saat ini belum ada pelantikan terhadap calon yang terpilih.

Menurutnya, hasil assessment dari Kemendagri agar disegerakan pelantikan, karena assessment yang sudah dilaksanakan Mendagri sudah sesuai prosedur.

Maka dari itu Masyarakat berharap Pemkab Inhil mengambil langkah bijak untuk melantik Sekda definitif secepatnya agar roda pemerintahan berjalan dengan semestinya.

"Kami meminta secepatnya, agar menjamin keberlangsungan administrasi pemerintahan dan pelayanan kepada Masyarakat," pintanya.

Sebelumnya dua orang pejabat dilingkungan Pemkab Inhil mengikuti seleksi calon Sekda definitif, yakni Tantawi Jauhari sekarang menjabat Assisten 1 Bidang Pemerintahan, dan Afrizal Staff Ahli Bidang Hukum dan Politik. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak