Parah, Spanduk Haji Herman Cabup No 4 Dicopot Orang Tidak Dikenal

Ket foto: OTK copot spanduk Haji Herman-Yuliantimi terekam CCTV

RIAUTODAYS, TEMBILAHAN - Dalam beberapa hari terakhir, spanduk kampanye Haji Herman, calon bupati nomor 4, menjadi sorotan publik setelah diketahui dicopot oleh orang tidak dikenal (OTK).

Kejadian tersebut terjadi di beberapa lokasi strategis di wilayah Kabupaten Inhil yang sempat terekam CCTV. OTK tersebut mengenakan baju dan kopiah warna putih serta mengenakan masker.

Belum diketahui pasti kejadian pencopotan spanduk Pasangan Bupati (Paslon) Haji Herman-Yuliantini itu. Namun kuat dugaan OTK tersebut merupakan orang suruhan.

Video pencopotan spanduk itupun beredar di media sosial (medsos). Aksi pencopotan itupun memancing reaksi para pendukung Haji Herman-Yuliantini pada Selasa (1/10/2024).

Para pendukung Haji Herman mengungkapkan kekecewaan mereka atas tindakan yang dianggap merugikan proses demokrasi ini. 

Mereka menilai bahwa pencopotan spanduk merupakan bentuk intimidasi terhadap calon yang sedang berkompetisi dalam pemilihan bupati mendatang.

"Bersaing sehat dong. Ini merupakan pengrusakan. Pihak banwaslu harus bertindak dan melakukan penyelidikan," kata pendukung Haji Herman.

Haji Herman sendiri belum memberikan pernyataan resmi mengenai insiden ini. Namun, tim suksesnya telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang untuk ditindaklanjuti. 

"Kami berharap kejadian serupa tidak terulang dan semua calon dapat berkampanye dengan adil," tukasnya.

Pihak kepolisian telah mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika melihat tindakan serupa dan mengingatkan pentingnya menjaga suasana kondusif menjelang pemilihan.

Sementara itu, dukungan untuk Haji Herman terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, menegaskan bahwa mereka akan tetap berjuang untuk kampanye yang damai dan demokratis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak