Penuh Kedekatan H Herman Duduk Bersama Ibu-ibu Habsyi

RIAUTODAYS, ENOK - Paslon Nomor Urut 4 dengan slogan INHIL HEBAT H Herman duduk bersama ibu-ibu yang sedang bersenandung menyanyikan Maulid Habsyi.

Dimana kegiatan H Herman tersebut bertempat di acara kampanye dialogis zona 3 di Parit Pusaran 9 Belambang Kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (16/10/2024) malam.

Kedatangan H Herman di titik kampanye dialogis tersebut didampingi oleh Taufik Hidayat ketua DPD Partai Nasdem, ketua koalisi Partai pengusung maupun pendukung  Agus Salim serta tim lainnya disambut dengan Maulid Habsyi oleh ibu-ibu kelompok yasinan yang ada di Parit Pusaran 9 (Belambang).

Melihat tersebut H Herman menyempatkan diri duduk bersama dan mendengarkan sholawatan yang dibawakan dengan diiringi gendang yang sangat membuat perhatian calon Bupati Inhil nomor urut 4 H Herman.

"Alhamdulillah, kita masih mendengar selawat nabi yang dibawakan oleh kelompok Habsyi yang ada di Parit Pusaran 9 Belambang, di era modern ini di kampung-kampung masih banyak terdengar, tentunya tidak termakan moderenisasi," ujar H Herman Putra kelahiran Tembilahan tersebut.

Orang sekarang suka genre musik yang pop, dangdut koplo, klasik jazz , namun ibu-ibu di Parit Pusaran 9 masih bertahan dengan ber selawat nabi, tentunya hal tersebut harus dipertahankan dan dilestarikan sehingga generasi muda masih mendengar sehingga tidak habis lekang oleh waktu.

Tentunya dengan membacakan maupun mendengar produk budaya seni Islam yang mengandung teks pujian kepada Nabi Muhammad SAW menjadi sarana mengajak umat Islam mencintai Nabi Muhammad SAW yang telah menunjukkan jalan menuju Allah.

"Dengan membaca Shalawat Simtudduror secara rutin, kita dapat menanamkan kecintaan yang lebih dalam kepada Rasulullah SAW. Semoga tradisi ini membawa berkah dan manfaat yang besar bagi seluruh warga di Parit Pusaran 9 Belambang,” tutupnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak