Upacara Peringatan HUT ke-79, Kodim 0314 Siap Sukseskan Pilkada Serentak


RIAUTODAYS, Tembilahan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, jajaran TNI Kodim 0314/Inhil menggelar upacara khidmat di halaman kantor Bupati Indragiri Hilir, Tembilahan, Sabtu (05/10/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, dengan mengusung tema "TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia." 

Tema ini menegaskan bahwa komitmen TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas dan keamanan bangsa, beriringan dengan aspirasi rakyat.


Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, Panglima TNI Agus Subiyanto menekankan pentingnya peran TNI sebagai prajurit profesional yang senantiasa siap menjaga dan mengawal kelangsungan hidup bangsa serta negara. Tema HUT ke-79 ini dinilai sangat relevan dalam mencerminkan cita-cita luhur dan semangat TNI untuk terus bersinergi dengan rakyat.

"Kita dihadapkan pada sebuah agenda besar yakni bagaimana mensukseskan penyelenggaraan Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bupati. Tentu ini tanggung jawab kita bersama mengedukasi masyarakat mengenai pendidikan politik kepada masyarakat agar tidak gampang di adu domba," pungkasnya.

Terlihat dalam pantauan awak media, Upacara berjalan lancar dengan suasana yang penuh khidmat, mencerminkan penghormatan yang tinggi terhadap peran TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pelaksanaan peringatan HUT TNI ke-79 ini tampak dihadiri oleh Pj Bupati Indragiri Hilir H. Erisman Yahya, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhil, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta undangan lainnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak