Warga Sungai Ambat Sepakat Dukung H Herman Menjadi Bupati Inhil


RIAUTODAYS, ENOK - Calon Bupati Indragiri Hilir (Inhil) nomor urut 4 H Herman mengisi jadwal kampanye di zona 3 di Dusun Sungai Setia Kawan Desa Sungai Ambat, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (17/10/2024).

Aidi Masrani warga desa Sungai Ambat sangat mengapresiasi kedatangan Calon Bupati Inhil H Herman melaksanakan kegiatan kampanye dialogis dan silaturahmi bersama masyarakat.

Masrani menegaskan bahwa sejarah Calon Bupati Indragiri Hilir yang masuk di Dusun Sungai Setia Kawan yang sebelumnya belum pernah ada kedatangan Calon Bupati.

"Hari ini kami merasa bangga dusun kami didatangi oleh calon Bupati Inhil H Herman Paslon nomor urut 4, tentunya suatu kehormatan bagi kami beliau datang ke sini dan mengetahui kondisi masyarakat disini, sejarah juga untuk masyarakat kami kedatangan Calon Bupati Inhil," imbuhnya.

Masrani juga berharap kepada H Herman apabila menjadi Bupati Indragiri Hilir kedepannya, agar memperhatikan kondisi perkebunan dan Infrastruktur.

Sementara itu paslon nomor urut 4 H Herman menanggapi keluhan masyarakat itu, Haji Herman memaparkan mengenai strategi peningkatan perekonomian Masyarakat melalui Program Aksi Ekonomi Hebat sebagai pemaparan visi misinya.

"Program prioritas kami mengenai perbaikan kebun kelapa. Mulai dari pembangunan kanal, tanggul dan bendungan," papar Haji Herman Calon Bupati yang berpasangan dengan Yuliantini itu.

Selain itu, Haji Herman bersama Yuliantini juga berkomitmen mendorong pengembangan produk unggulan desa berbasis potensi lokal seperti pertanian, perkebunan, peternakan, dan kerajinan tangan.

"Melalui program itu nantinya, akan membawa kesejahteraan keluarga petani," jelasnya.

Untuk memperlancar distribusi hasil perkebunan nantinya, Haji Herman-Yuliantini telah merealisasikan terminal petikemas untuk perdagangan internasional (ekspor dan impor).

"Terminal petikemas itu nantinya untuk mengangkut hasil pertanian menggunakan kapal Roro di parit 21 Tembilahan," sambungnya menjelaskan.

Hal itu bertujuan untuk menstabilkan harga kelapa melalui ekspor dan hilirisasi pengolahan kelapa yang siap dikirim/dijual ke luar negeri.

"Jika aktivitas ekspor ini jalan maka geliat perekonomian Masyarakat akan meningkat. Karena hasil perkebunan dan pertanian akan dijual ke luar negeri," terangnya.

Terakhir Haji Herman memaparkan Program Aksi Desa Hebat, yang akan merealisasikan pembangunan infrastruktur perdesaan dan kecamatan. Baik itu pembangunan jalan lingkungan termasuk pembangunan saluran air/drainase.

"Bahkan kami akan tambah anggaran kecamatan sebesar 2 Miliar agar pemerintah kecamatan juga bisa merealisasikan pembangunan," tutupnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak